Minggu, 19 Februari 2012

Beauty Tips: Atasi Kulit Belang


Gadis Cantik

Sering berenang, ikut ekskul di lapangan atau sering terkena panas sinar matahari? Wah, kamu berisiko mengalami masalah kulit belang tuh. Baca deh yang satu ini.

Kulit kita juga bisa belang! Biasanya sih, terjadi pada bagian tubuh yang terbuka dan nggak terlindungi oleh pakaian. Jadi nggak pede, deh. Tapi jangan panik dulu, karena kulit belang akan kembali seperti semula dalam periode 28 hari. Ini karena proses pergantian kulit biasanya terjadi setiap 28 hari. Selama proses pergantian kulit ini, kamu wajib mengoleskan kulitmu dengan lotion agar proses pergantian kulit akan lebih cepat dan kulit terjaga kelembapannnya.

Nah, biar next time kulitmu nggak belang lagi, ikuti tip berikut ya...
  • Pilih sunscreen atau sunblock yang memiliki kandungan SPF minimal 15 agar kulit nggak langsung terbakar sinar matahari. Gunakan 15 – 20 menit sebelum berkegiatan di out door. Ulangi pemakaiannya tiap 2 jam sekali.
  • Hindari panas sinar matahari langsung antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Timing ini adalah jam di mana matahari bersinar sangat terik yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi alias kulit menjadi lebih gelap. Hiperpigmentasi sendiri terjadi akibat peningkatan zat pigmen yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A dan UV B).  
  • Gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung, dan pakailah baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat untuk menutupi tubuh agar kulitmu nggak belang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar