Selasa, 30 Oktober 2012

7 Camilan Mengenyangkan Tapi Gak Bikin Gemuk





[imagetag]

Ingin disiplin menjalani diet sehat? Makamulailah ngemil. Kebiasaan ngemil bisa membantu mengontrol rasa lapar dan mengurangiukuran porsi saat makan besar. Tapi perlu diingat, ngemil di sini bukanmengudap keripik kentang, kraker rasa keju atau cookies rasa cokelat. Ini dia10

1. Jagung & Kacang Polong Beku

Sayuran beku sama manfaatnya dengan sayuransegar bahkan pada jenis tertentu memiliki nutrisi lebih banyak. 1/2 cangkirkacang polong memiliki 55 kalori dan 3 gram serat. Sedangkan jagung 72 kaloridan 2 gram serat. Karena kaya serat dan rendah kalori, kedua sayuran inimemberi rasa penuh pada perut. Saat dimakan dalam keadaan beku, teksturnya jadilebih keras namun tetap mudah dikunyah dan meleleh di mulut. Sehinggamenimbulkan sensasi seperti makan kacang yang renyah.

2. Apel & Selai Kacang

Studi di Brazil menunjukkan, konsumsi tigaapel sehari bantu mengontrol bahkan mengurangi berat badan. Menurut Rui HaiLui, Ph.D., yang ahli dalam meneliti apel di Cornell University, "Caraterbaik untuk menurunkan berat badan adalah meningkatkan asupan buah dan sayur.Makanan ini meningkatkan volume sekaligus menurunkan kepadatan kalori. Potongapel menjadi empat bagian dan oleskan satu sendok teh selai kacang di atasnya.Hanya 100 kalori, dan sudah membuat Anda kenyang.

3. Oatmeal

Sejumlah studi menemukan bahwa oatmeal lebihmengenyangkan daripada sereal kering dalam jumlah kalori dan kandungan seratyang sama. Saat lapar mendera, seduh oatmeal instan dengan susu panas rendahlemak atau air panas. Taburi buah-buahan segar seperti stroberi, pisang ataublueberry agar rasanya lebih enak. Jika ingin pemanis, tambahkan satu sendokteh maple syrup atau madu murni.

4. Keju Cheddar

Jangan takut untuk mengonsumsi keju, selamajumlahnya tidak berlebihan. Satu tangkup roti gandum dengan isian keju, tomatceri dan ketimun di dalamnya cukup untuk menghilangkan rasa lapar plus memenuhikebutuhan protein harian.

5. Kacang Tanpa Garam

Berbagai jenis kacang, khususnya kacang tanahdan almond memiliki kandungan protein tinggi, asam lemak omega-9, karbohidrat,serat, kalsium, zat besi, magnesium dan rendah gula. Selain itu, keduanya jugarendah kalori dan lemak jenuh. Disarankan mengonsumsi kacang sebagai pengganticamilan,

6. Omelet

Omelet telur dengan beberapa potong kentangrebus mengandung karbohidrat dan protein yang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar