Senin, 29 Oktober 2012

8 keistimewaan windows 8


Windows 8 sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Sistem operasi, OS ini dikatakan dapat melebihi pendahulunya Windows 7 dengan hadirnya beberapa fitur baru. Berikut adalah 8 hal yang membedakan Windows 8 dengan Windows 7, yang dilansir JadiBerita dari situs techradar.com.
techradar.com
1. Fitur Touch Windows 8
Fitur touch Windows 8
Perbedaan yang paling mendasar dari Windows 8 dibandingkan dengan Windows 7 adalah adanya fitur touch. Sebenarnya di Windows 7 sendiri sudah terdapat fitur ini, hanya saja kurang maksimal. Kekurangan itulah yang akhirnya disempurnakan di Windows 8. Bagi yang tidak memiliki PC dengan fitur touch, jangan khawatir, fitur ini juga dapat bekerja pada PC biasa dengan bantuan trackpad dari Microsoft untuk bisa mengenali gestur-gestur penggunanya.
2. Layar Start Windows 8
Layar Start Windows 8
Layar Start pada Windows 8 kini berfungsi mirip dengan layar Homepada Windows Phone. Selain itu, tombol Start tersebut hanya akan muncul jika Anda mengarahkan mouse-nya ke arah pojok kiri bawah. Seperti sebelumnya, layar Start ini digunakan untuk membuka aplikasi desktop atau aplikasi Modern UI Windows 8.
3. Fitur Multi Monitor yang lebih baik
Fitur Multi Monitor
Beberapa dari kita ada yang menggunakan monitor lebih dari satu untuk satu PC, sehingga membutuhkan manajemen desktop yang baik. Kini Anda bisa membuka layar Start pada salah satu monitor dan layar desktop pada monitor yang lainnya. Anda bahkan juga bisa memilikibackground yang berbeda antara satu monitor dengan monitor lainnya.
4. Charms Windows 8
Fitur Charms
Fitur baru yang terdapat pada Windows 8 adalah adanya Charms.Dalam fitur ini, terdapat semacam shortcut untuk bisa mengakses menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar, atau bisa juga dengan touch.
5. Search dan Social Windows 8
Search pada Windows 8
Selain dari Charms, menu Search juga bisa dilakukan di menu Startseperti pada Windows 7. Untuk Social, Windows 8 sudah menyediakan aplikasi Facebook, Twitter, dan Linkedln untuk memudahkan Anda meng-update status Anda atau sekedar melihat status orang lain.
6. ARM Support pada Windows 8
Device yang menggunakan Windows 8
Jika sebelumnya Windows hanya mendukung PC dengan prosesor AMD atau Intel yang x86-based, kini Windows 8 akan berfungsi pada beberapa device yang menggunakan ARM. Hal ini dilakukan untuk bisa bersaing dengan iPad dan tablet Android. Windows 8 yang terdapat device ARM sebenarnya adalah Windows RT (singkatan dari Run Time) dan Anda tidak bisa membelinya secara terpisah, harus bersama dengan device-nya.
7. Windows Store
Netflix untuk Windows 8
Windows Store adalah bagian utama dari Windows 8, dan menyediakan berbagai macam aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Anda bisa membuka menu Store ini melalui Charmsseperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika aplikasinya memilikiupdate, Anda juga dapat dengan mudah mengunduh update-nyatersebut, semudah meng-update aplikasi pada iOS atau Android.
8. Fitur cloud Windows 8
Skydrive
Pada Windows 8 kini terdapat fitur cloud. Anda bisa men-sync dataAnda ke aplikasi Skydrive. Selain itu, Anda juga bisa melakukan savedata Anda dari atau ke Skydrive. Microsoft Office 2013 sudah memiliki fitur Skydrive di dalamnya. Foto-foto yang Anda miliki juga bisa di-share ke PC lain.
Dengan adanya fitur-fitur ini, tertarikkah JBers menggunakan Windows 8?(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar