Kamis, 10 Oktober 2013

5 Manfaat Sehat Yogurt



5 Manfaat Sehat Yogurt Gadis

Makan atau minum yogurt di tengah panas terik matahari, memang nikmat. Nggak cuma enak, yogurt ternyata punya segudang manfaat sehat untuk kita. Mulai dari kesehatan kulit sampai kesehatan pencernaan. 

Mencerahkan Kulit
Untuk mencerahkan kulit, biasanya yogurt dimanfaatkan dalam bentuk masker wajah. Asam laktat yang ada dalam yogurt dapat melembapkan dan mencerahkan kulit wajah kita. Masker yogurt bisa mengelupas lapisan atas epidermis secara lembut. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, terhindar dari jerawat, flek hitam dan mencegah jerawat, coba deh campur 1 cangkir yogurt dengan dua sampai tiga tetes minyak zaitun dan oleskan di wajah. Diamkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air.

Basmi Jerawat 
Mengkonsumsi yogurt bisa membantu mencegah terbentuknya jerawat dari dalam. Vitamin dan mineral di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan  bakteri penyebab jerawat. Sedangkan, kandungan asamnya secara alami mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori wajah. Untuk perawatan dari luar, bisa gunakan masker wajah. Oleskan yogurt tawar di kulit wajah dengan tangan atau kuas. Diamkan 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersuhu hangat. Untuk kulit berjerawat gunakan yogurt yang terbuat dari susu skim.

Mencegah Kulit Kering
Yogurt punya kandungan lactic acid dan alpha hydroxyl acid yang bisa melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit kita nggak mudah kering dan tetap lembap. Nah, kita bisa menggunakan masker yogurt untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Selain itu kandungan lactic acid-nya bisa mengecilkan pori-pori kulit.

Menyehatkan Pencernaan
Banyak mengkonsumsi yogurt bisa membuat pencernaan kita menjadi lebih sehat. Bakteri probiotik dalam yogurt bisa menyeimbangkan dan menyehatkan mikroflora dalam usus dan membantu pencernaan serta dapat menjaga tubuh tetap fit. Jadi, sebelum membeli yogurt, pastikan pilih yogurt yang mengandung sedikitnya satu juta koloni probiotik hidup yang biasanya terdapat di setiap kemasan yogurt.

Camilan Sehat
Yogurt bisa jadi camilan sehat yang sehat untuk diet. Nikmati yogurt di sela-sela waktu makan siang atau makan malam sebanyak 200 mg. Kandungan kalori dalam yogurt membuat yogurt bisa membantu seseorang merasa lebih cepat kenyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar