Kamis, 10 Oktober 2013

Menjaga Kebersihan Gigi


Menjaga Kebersihan Gigi Gadis

Asyiknya punya gigi yang sehat, mau makan apapun merasa aman. Jadi, jangan sampai deh, gigi kita sakit. Nah, supaya gigi kita selalu sehat dan kuat, berikut beberapa tip yang bisa kita lakukan.  

Flossing
Biasakan untuk flossing terlebih dahulu sebelum menyikat gigi. Flossing adalah salah satu alat pembersih sela gigi yang berbentuk benang. Jadi kalau ada sisa makanan atau apapun bisa langsung keluar dan alat ini akan membantu penyikatan gigi menjadi lebih efektif.

Ganti Sikat Gigi    
Ganti sikat gigi secara teratur itu penting, lho! Selalu ingat untuk mengganti sikat gigi setiap 3 atau 4 bulan sekali. Buat pemakai sikat gigi elektrik, waktu penggantian sikat gigi bisa disesuaikan dengan buku petunjuk yang didapat saat membelinya. Penggantian sikat giti ini penting karena dapat membantu menghindari dan mencegah kuman yang mungkin masih menempel di sikat gigi.

Pemakaian Baking Soda
Buat yang suka minum teh, kopi atau makanan dan minuman lain yang bisa meninggalkan plak di gigi, coba bersihkan gigi dengan menggunakan baking soda dua kali dalam sebulan. Cara pakainya sama seperti memakai pasta gigi kok. Nah, untuk yang terkena iritasi karena menggunakan baking soda, cobalah pakai pasta gigi yang menggunakan atau mengandung baking soda. Penggunaan baking soda dapat membantu menghilangkan noda atau plak yang ada di gigi.

Kesehatan Lidah
Selain gigi, lidah juga sangat berpengaruh lho, dalam kesehatan dan kebersihan gigi. Kalau lidah kita tidak bersih, bakteri bisa jadi akan berkembang dan membuat gigi kita menjadi tidak terjaga. Bukan itu saja, lidah pun bisa menyebabkan napas kita menjadi tidak segar. Makanya biasakan menggunakan penggosok atau scrub lidah setiap hari agar terbebaskan dari kuman dan bau mulut tidak sedap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar