Kamis, 10 Oktober 2013

Mitos vs Fakta Cantik - Part.02



Mitos vs Fakta Cantik - Part.02 Gadis

Kamu pasti sudah membaca artikel GADIS tentang Mitos vs Fakta Cantik Part.01 kan? Kali ini, GADIS bakalan membeberkan 5 lagi mitos vs fakta cantik yang penting banget, biar kamu nggak salah langkah dalam menjaga dan merawat kecantikanmu.

Cari tahu lebih banyak tentang kebenaran dari mitos-mitos yang sering kita dengar ini.

Mitos: Sunscreen tidak dibutuhkan saat udara dingin dan saat kita berada di dalam ruangan.
Fakta: Meski udara dingin atau cuaca mendung dan bahkan saat kita berada di dalam ruangan, sebaiknya tetap menggunakan sunscreen. Soalnya, ternyata pancaran sinar ultraviolet (UV) bahkan lebih kuat saat cuaca di luar sedang mendung. Sinar UVA dan UVB masih bisa menembus awan mendung dan meradiasi kulit yang tidak berpelindung.

Mitos: Mengoleskan madu sebelum tidur, membuat bibir tambah lembab dan sehat.
Fakta: Madu lebah murni memang bagus untuk bibir kita. Mengapa? Karena, cairan madu mengandung kadar gula murni yang dapat memberikan nutrisi pada bibir dan menggantikan fungsi lip balm, yang melembabkan.

Mitos: Mentimun dapat mengurangi kantung mata.
Fakta: Benar, tapi sifatnya hanya sementara. Artinya, setelah beberapa waktu, kantung mata akan kembali muncul. Pada dasarnya, kantung di bawah mata terjadi karena fluit retention (penahanan cairan tubuh), dan penahanan cairan itu makin terlihat karena kulit di bawah mata jauh lebih tipis ketimbang kulit di bagian tubuh yang lainnya. Meletakkan irisan mentimun di atas mata yang terpejam akan menyejukkan kulit di area itu, sehingga mengurangi aktivitas pembuluh-pembuluh kapiler di area itu dan membuat tampilan kantung mata jauh berkurang.

Mitos: Cokelat dan makanan berminyak bisa bikin jerawatan.
Fakta: Yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah produksi minyak di kulit yang berlebihan dan tidak bersihnya kita pada saat membersihkan wajah.

Mitos: Rajin memotong ujung rambut bisa membuat rambut kita lebih tebal dan lebih cepat tumbuh.
Fakta: Memotong rambut secara teratur (trimming), gunanya untuk menghilangkan ujung rambut yang mulai bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar