Kamis, 10 Oktober 2013

Selalu Jaga Kebersihan


















































Kuman dan bakteri selalu mengintai dimana-mana. Ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan di mana pun Anda berada.


   Banyak melakukan aktivitas di luar rumah membuat Anda sering menggunakan fasilitas publik yang belum tentu terjaga kebersihannya. Asal tahu saja, terdapat berbagai macam kuman dan bakteri yang menempel pada fasilitas publik tersebut karena tersentuh oleh banyak orang. Sebaiknya Anda membawa benda-benda mini berikut ini agar tetap bebas dari kuman dan bakteri.

Hand Sanitizer
Saat berpergian-misalnya ke mal, mustahil jika tangan Anda tidak menyentuh apapun. Tangan Anda sangat mudah terkontaminasi oleh kuman dan bakteri melalui benda-benda yang Anda sentuh. Setelah memegang berbagai macam benda, Anda lalu makan ke restoran. Nah, cara praktis untuk mensterilkan kembali tangan Anda sebelum makan adalah dengan menggunakan hand sanitizer sebagai pengganti sabun dan air bersih.

Tissue kering

Salah satu benda yang tergolong wajib ada di dalam tas Anda adalah tissue kering. Banyak sekali manfaatnya untuk Anda karena tidak semua tempat umum menyediakan tissue, terutama di toilet umum. Selain itu, tissue kering juga bisa digunakan untuk menghindari sentuhan langsung dengan benda-benda yang berada di tempat umum, dengan cara melapisinya.

Tissue basah

Dalam keadaan darurat, tissue basah berperan sangat penting sebagai pengganti lap basah. Tissue basah (yang tidak mengandung alhokol) bisa digunakan untuk membersihkan organ intim Anda jika tidak ada air bersih. Sementara yang mengandung alkohol bisa digunakan untuk membersihkan tangan. Bila kulit Anda sensitif, pilihlah tissue basah yang tidak mengandung alkohol karena bisa membuat kulit Anda menjadi kering.

Obat tetes mata
Debu dan kotoran yang masuk ke mata akan membuat mata Anda menjadi merah, gatal, dan mungkin menyebabkan sakit mata. Ditambah lagi kebiasaan mengucek mata Anda ketika merasa tidak nyaman. Tapi tindakan tersebut hanya akan memperburuk kondisi mata Anda. Dengan menggunakan obat tetes mata, mata Anda akan menjadi bersih dan segar kembali.

Masker 
Saat berjalan kaki di pedestrian sebaiknya Anda menggunakan masker untuk menutupi wajah Anda dari debu dan juga asap dari kendaraan. Selain mengurangi untuk menghirup udara kotor, sebagian kulit wajah Anda juga akan terlindungi sehingga meminimalisir penumpukan kotoran di wajah yang memicu timbulnya jerawat. Anda bisa memilih antara disposable masker atau masker kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar