Kamis, 10 Oktober 2013

Hindari Iritasi Pada Kulit Sensitif



Hindari Iritasi Pada Kulit Sensitif Gadis

Punya kulit yang sensitive memang memerlukan perawatan yang ekstra. Kulit gatal karena iritasi atau terasa panas karena salah pakai pembersih muka? Hati-hati juga dengan pemakaian make-up. 

Berikut ada beberapa tip untuk terhindari dari masalah kulit.
  • Pertama, kurangi bahan kimia yang tidak perlu dan berarti harus menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak perlu. Hindari bahan-bahan kimia yang sifatnya keras seperti penyegar (toner atau astringent) dengan bahan dasar alkohol dan hindari juga bahan perawatan yang sifatnya meluruhkan kulit seperti retinol dan AHA.
  • Cermati bahan kandungan produk kosmetikmu. Selain alkohol dan bahan peluruh masih banyak bahan kandungan lain yang berpotensi untuk menimbulkan reaksi iritasi dan bahan-bahan tersebut banyak terdapat pada sebagian besar produk perawatan kulit contohnya seperti pewangi, pewarna dan bahan pengawet (terutama jenis formadelhyde).
  • Rawatlah kulit dengan lembut saat membersihkan wajah dan gunakan pembersih berbentuk lotion, susu atau cleansing milk ataupun cleansing oil yang lebih lembut dari air dan sabun.
  • Gunakan pelembap setelah membersihkan wajah. Semakin kering kulit, maka semakin sensitif kondisinya dan sebaiknya gunakan pelembap ringan dua kali sehari. Jika kulitmu sangat peka, sebaiknya gunakan pelembap hanya pada bagian yang memerlukan dan jangan di seluruh wajah.
  • Bingung memilih produk perawatan? Coba pilih produk yang dikemas dengan label 'hypoallergenic'. Gunakanlah produk perawatan dengan bahan dasar alami terutama bahan yang bisa membuat rasa nyaman pada kulit seperti chamomile, susu, liquorice.
  • Jika kamu ingin mencoba suatu produk dan ternyata kulit terasa perih maka sebaiknya obati dengan krim hydrosortisone yang dapat kamu beli di apotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar