Kamis, 10 Oktober 2013

Rahasia Kulit Cantik dan Sehat




Rahasia Kulit Cantik dan Sehat  Citacinta
Siapa, sih, yang nggak pengen punya wajah cantik? Tapi wajah cantik dengan kulit wajah tidak sehat, ternyata bakal sia-sia, tuh. Sayangbanget, kan, jika kecantikan alami kita hilang 'ditelan' jerawat atau kulit kering?.
Biar nggak menganggu penampilan dan bikin stres, masalah kulit kudu segera diatasi. Rajin merawat dan membersihkan wajah dengan produk yang 'bersahabat' (skin friendly) adalah langkah awal untuk memiliki kulit sehat dan cantik.  
Biasakan memilih produk dengan pH seimbang (pH balance) artinya tidak terlalu asam maupun alkalis karena pasti sesuai untuk kulit. Pada dasarnya kulit sehat hanya butuh pH 4-5,5 yang kondisi keasamannya dianggap paling sesuai menghambat pertumbuhan kuman. Bayangkan kalau sabun biasa dengan kandungan pH minimal 7-8. dipakai untuk mencuci muka. Kulit wajah kita yang super sensitif pasti jadi makin bermasalah akibat perubahan pH tadi. Makanya kita juga harus selektif hanya menggunakan produk sesuai kebutuhan dan jenis kulit, apalagi untuk kulit wajah.
Produk dengan formula extra mild nggak kalah penting buat kulit wajah. Soalnya, saking 'ringannya' aman banget digunakan setiap hari tanpa membuat kulit jadi kering. Malah kulit kita terasa lebih halus dan selalu lembap. Selain terdapat pada rangkaian produk bayi, formula tadi juga bisa kita temukan pada produk perawatan kecantikan bertanda khusus misalnya pada sabun muka, sabun mandi, atau shampo. Produk seperti ini biasanya cocok dipakai untuk semua jenis kulit sehingga dijamin nggak bakal terjadi iritasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar