Minggu, 29 September 2013

10 Cara Hilangkan Kantung Mata (Part 1)




Lembur kantor atau sulit tidur menyebabkan mata Anda berkantung? Atau kesal karena hal ini cukup menggangu dan membuat wajah Anda tampak kusam dan lelah? Segera atasi dengan beberapa cara alami di bawah ini!


#1 Es batu

Kompres mata dengan es batu, gunakan handuk kecil untuk melindungi tangan dari suhu dingin es. Lakukan selama 10 menit sebelum tidur. Mata akan jadi lebih rileks dan terasa lebih sejuk ketika Anda bangun. Dapat digunakan untuk kantung mata ringan. 

#2 Kentang
Kentang memiliki kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid, dan Vitamin C yang bermanfaat untuk meremajakan kulit, khususnya pada kantung mata. Kupas kentang dan parut hingga halus, lalu bungkus dengan kain tipis. Kompres area sekitar mata selama 30 menit.

#3 Gunakan Parutan Bengkuang

Parut bengkuang dan tempelkan pada lingkar mata. Lakukan selama 10 - 15 menit secara rutin. Bisa juga dengan menggunakan masker bengkuang (baca cara membuatnya di citacinta.com - how to).

#4 
Dua BantalGunakan 2 bantal yang nyaman saat tidur. Selain lebih nyaman, kepala akan tersangga sehingga membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata. 


#5 Kompres Dengan Kantung Teh Celup Bekas

Teh celup mempunyai khasiat efektif untuk mengatasi lingkar hitam karena mengandung zat tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Siapkan 2 kantung teh celup yang telah dipakai dan didiamkan semalaman di dalam lemari pendingin. Kompres mata Anda dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar