Minggu, 29 September 2013

5 Cara Perawatan Ekstra Sekitar Mata




5 Cara Perawatan Ekstra Sekitar Mata Citacinta
Rawat, yuk, daerah sekitar mata untuk aset kecantikkan kita. Ini dia tipnya… 

Minuman & Makanan    
Minum 8 gelas air putih perhari, agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Konsumsi juga makanan yang kaya akan Vitamin, serat, dan nutrisi. Jangan pernah absen makan sayur-sayuran dan buah seperti tomat dan wortel. Kandungan Vitamin C dan A baik untuk kesehatan kulit wajah, khususnya kulit daerah mata. 

Basmi kosmetik
Jika Anda penggemar berat eyeshadow dan eyeliner, bersihkan dengan benar agar tidak ada sisa yang menempel pada kulit di sekitar mata. Bahan kimia yang berlebihan akan membuat kulit jadi sensitif, cepat keriput, dan mata mudah iritasi. Istirahatkan sejenak kulit Anda dari penggunaan make up.


Eyecream

Ternyata, paparan sinar mantari yang berlebih bisa mempercepat timbulnya kerutan halus pada kulit di sekitar mata. Ini dikarenakan sinar UV membuat pigmen dan melanin bekerja ekstra keras. Gunakan eyecream yang dapat memperkuat jaringan kulit dan menyamarkan garis-garis halus kerutan.

Bye Mata Panda
Selain stres, kurang tidur juga dapat membuat kulit jadi terlihat kusam dan lebih gelap di sekitar area mata. Atur pola tidur dan istirahat. Idealnya sekitar 7- 8 jam perhari agar wajah tidak sayu, kusam, dan tidak muncul ‘mata panda’.

Relaksasi
Istirahatkan mata setelah lelah ‘bekerja keras’ seharian. Caranya mudah, kok! Cuci bersih wajah dan tempelkan irisan ketimun dingin di mata. Diamkan selama kurang lebih 15 - 20 menit. Sensasi relaksasi dari kandungan antioksidan dan silika pada ketimun dapat meremajakan dan membuat kulit halus, serta menyegarkan kembali mata lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar