Minggu, 29 September 2013

Prioritaskan Kesehatan


















































Sebanyak apapun tugas kantor yang harus diselesaikan saat deadline dan sesibuk apapun urusan side job Anda, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kesehatan. 


   Jangankan menjalani dua pekerjaan, duduk di depan komputer saat sakit saja rasanya sungguh menyiksa. Hanya ada tiga strategi untuk tetap sehat saat workload Anda menjadi dobel:
  • Cukup tidur. So many things to do, so little time. Ketika Anda butuh lebih dari 24 jam untuk menyelesaikan kedua tanggung jawab, begadang menjadi jalan keluarnya. Waktu tidur Anda pun dikorting dari yang seharusnya minimal enam jam, menjadi hanya tiga-empat jam. Sesekali tidak masalah. Namun untuk menyiasati serangan kantuk yang mungkin datang pada siang hari di kantor, lakukan power nap selama 20-30 menit yang terbukti dapat membuat otak lebih alert sehingga Anda tetap produktif.
  • Cukup gizi. Bukan hanya fisik, otak pun bekerja keras. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang tak hanya mengenyangkan, namun juga kaya gizi. Jauhi makanan yang tak menyehatkan seperti junk food, mie instan, mie ayam, dan berbagai jajanan kaki lima yang kebersihannya diragukan.
  • Cukup olahraga. Menghabiskan lebih dari 12 jam duduk di depan komputer jelas tidak memberikan efek positif bagi kesehatan. Sisihkan 15-30 menit dalam sehari untuk ‘bergerak’ (jogging di sekeliling area kantor, misalnya) dan lihat bagaimana tingkat stres Anda berkurang drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar