Minggu, 29 September 2013

Shampo Sesuai Jenis Rambut




Rambut sehat tidak datang dengan sendirinya. Kamu harus rajin melakukan perawatan. Nggak perlu ribet, kok. Cukup kegiatan dasar saja, seperti keramas dengan shampo secara rutin. 


Tapi saat memilih shampo penting juga untuk memperhatikan jenis rambut kita. Soalnya setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk rambutnya. Cek shampo mana yang cocok buatmu.

Rambut keringGunakan shampo dengan kandungan minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun. Soalnya, bahan-bahan tersebut memiliki nutrisi yang dapat melembapkan rambut. Untuk mendapat hasil maksimal, jangan malas untuk menggunakan kondisioner juga, ya.

Rambut berminyakPilihlah clarifying shampoo atau shampo yang memiliki kandungan asam, seperti ekstrak lemon. Formula dan nutrisi di dalamnya efektif mengurangi minyak dan lemak pada kulit kepala, sehingga rambut tidak mudah lepek. Jangan juga lupa untuk keramas minimal tiga minggu sekali.

Rambut NormalBuat kamu yang rambutnya tidak bermasalah, daily shampo adalah pilihan yang tepat. Shampo ini mengandung pH seimbang dan dirancang untuk pemakaian setiap hari. Dengan penggunaan yang teratur, rambutmu terasa lebih lembut dan indah.

Rambut kombinasiTipe rambut ini adalah berminyak pada bagian kulit kepala, tapi ujung rambutnya kering dan pecah-pecah. Buat kamu yang memiki jenis rambut ini, sebaiknya hindari shampo untuk rambut berminyak. Gunakan daily shampoo, hanya saja bedakan cara pemakaiannya. Triknya adalah dengan tidak menggunakan shampo terlalu banyak, cukup pada kuit kepala. Nah, untuk bagian ujung yang kering, kamu bisa pakai kondisioner.

Rambut BerketombeCari shampo yang mengandung ketoconzale dan ekstrak mentol. Bahan-bahan ini memiliki kadar ringan sehingga tidak melukai kulit kepala. Fungsi lainnya adalah untuk mencegah pertumbuhan jamur dan menormalkan kadar pH Kulit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar