Minggu, 29 September 2013

Merawat Jam Tangan


 


Merawat Jam Tangan Gadis

Selain untuk memudahkan kita mengenal waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai aksesoris. Makanya, jam tangan koleksi kita, perlu dapat perawatan teratur. Supaya awet dan tetap keren seperti saat baru membelinya. Berikut ini cara merawatnya:
  • Bersihkan jam tangan secara rutin, sekitar 1 minggu sekali. Untuk yang berbahan kulit dan plastik, lap seluruh bagian jam dengan lap kering.
  • Simpan jam yang sudah dibersihkan tadi ke wadahnya.Jangan lupa untuk menaruh sebungkus silica gel (bahan penyerap air) ke dalam kotak. Soalnya nih, kondisi lembab gampang banget menimbulkan kerusakan pada mesin dan bodinya.
  • Saat melakukan aktivitas berat, seperti olahraga, sebaiknya sih, simpan dulu jam tangan kita. Supaya terhindar dari resiko terkena benturan, goncangan, atau goresan.
  • Pada kondisi mati karena kehabisan baterai, segera keluarkan baterainya. Pasalnya, bahan kimia yang ada di dalam baterai, bisa merusak mesin jam.
  • Kalau ada kerusakan, bawa jam kita ke layanan servis resminya. Kita bisa mengklaim garansi yang diberikan oleh perusahaan pembuat jam tersebut. Apabila ada bagian yang harus diganti, kita akan mendapatkan spare part aslinya dan kualitas perbaikannya tetap terjamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar