Rabu, 27 November 2013

3 Penyakit Rentan Bagi Wanita




Ada 3 penyakit beresiko yang rentan dialami wanita



Sebagai wanita, apakah penyakit yang paling rentan menimpa diri Anda? Menurut penelitian yang dilakukan U.S. Department of Health and Human Services ada 3 penyakit yang tidak hanya beresiko tinggi namun rentan dialami oleh para wanita.

1.    Penyakit Jantung
Hingga saat ini, penyakit Jantung dianggap sebagai ‘pembunuh’ nomor 1 di dunia. Penyakit ini dapat menimpa semua orang, baik pria maupun wanita. Data dari U.S. Department of Health and Human Services memang menyatakan jika pria lebih sering menderita penyakit ini, namun siapa sangka jika penyakit ini juga terus bertumbuh di kalangan wanita. Lebih dari 29% wanita yang mengalami penyakit jantung ternyata tidak selamat menempuh umur 60 tahun.

2.    Kanker Payudara

Kanker payudara umum ditemui pada wanita. Gaya hidup yang tidak baik dan konsumsi makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan gejala kanker payudara, meskipun aspek keturunan juga turut mempengaruhi kemungkinan Anda terkena penyakit ini. Kabar baiknya, pengobatan terhadap kanker payudara dianggap lebih sukses dibandingkan pengobatan penyakit jantung. Lebih dari 50% wanita yang berada dalam tahap awal dapat disembuhkan melalui pengobatan rutin.

3.    Osteoporosis
Di Amerika, Osteoporosis mengenai 44 juta penduduk dimana 68% adalah wanita. Penyakit ini rentan diderita seiring bertambahnya usia, terutama bagi wanita yang memiliki struktur tulang lebih kecil dan rapuh daripada pria. Namun sebenarnya pencegahannya termasuk mudah, selain rajin mengonsumsi makanan berkalsium, jauhi juga merokok dan minum minuman beralkohol. Penyakit ini memang tidak mematikan namun dapat menghalangi aktivitas Anda sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar