Rabu, 27 November 2013

6 Makanan untuk Kecantikan



6 Makanan untuk Kecantikan Gadis
Supaya selalu terlihat cantik dan fresh, selain melakukan perawatan dari luar tubuh, kita juga harus rajin merawat tubuh dari dalam, lho. Di antaranya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan ini. 

Kulit Tubuh dan Wajah

Daging Merah

Daging merah mengandung banyak zinc dan protein yang sangat baik buat kesehatan wajah. Protein tinggi ini baik untuk mengkonsentrat asam amino untuk memproduksi kolagen (untuk membuat kulit kenyal dan kencang) dan anti inflamatori natural (untuk mencegah noda hitam dan luka pada wajah).

Ikan
Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu, dengan rajin mengonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi.

Gandum
Di dalam gandum terdapat biotin yang berfungsi untuk membuat sel di dalam tubuh memproses lemak. Dengan rajin mengkonsumsi gandum akan terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam.

Yoghurt

Yoghurt sangat baik bagi kesehatan kulit dan bermanfaat untuk melawan masalah kulit, seperti jerawat, eksim dan juga dapat menghilangkan ketombe. Sebaiknya pilihlah yoghurt rendah lemak dan rendah gula.

Rambut

Stroberi
Buah ini kaya akan vitamin C yang akan menyerap zat besi dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Makan beberapa stroberi per hari dapat membantu pertumbuhan rambut.

Salmon
Ikan salmon sangat kaya akan protein. Salmon membantu menjaga kekuatan rambut sehingga tetap sehat, karena sarat dengan Omega-3 asam lemak yang baik bagi kesehatan kulit kepala. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar