Rabu, 27 November 2013

Mystery Castle, Bangunan Warisan



Mystery Castle, Bangunan Warisan Gadis

Jika dilihat sekilas, bangunan di kota Phoenix, AS ini memang tampak seperti castle dari batu. Padahal aslinya, Mystery Castle adalah rumah yang dibangun oleh Boyce Luther Gulley di era 1930-an. 

Begitu mengetahui dirinya terkena penyakit Tuberkolosis, Boyce mendadak meninggalkan keluarganya dan mengasingkan diri. Hal ini dia lakukan untuk melawan kesedihannya karena hidupnya nggak lama lagi. Ia pun memutuskan untuk ‘meninggalkan’ keluarganya lebih dulu, daripada nanti keluarganya menderita saat dia meninggal.

Selama mengasingkan diri, Boyce lalu membangun Mystery Castle dari sisa-sisa uangnya dan bahan baku yang bisa dia temukan di jalanan. Seluruh proses pembangunan pun dilakukan sendiri, selama 15 tahun. Setelah ia meninggal tahun 1945, keluarga justru baru tahu bahwa Boyce meninggalkan warisan berupa rumah 18 kamar ini.

Ternyata sebelum Boyce pergi dari rumahnya, dia sempat berjanji pada anak istrinya bahwa ia akan membuatkan mereka sebuah ‘istana’ kecil. Putri Boyce, Mary Lou Gulley pun akhirnya pindah ke rumah warisan sang ayah yang bentuknya mirip castle negeri dongeng ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar