Rabu, 27 November 2013

Misteri White House




Kemunculan makhluk gaib, ternyata nggak pilih tempat, ya? White House, tempat tinggal para presiden Amrik yang sangat terkenal di dunia sekalipun, disinggahi oleh mereka. Kita ungkap beberapa diantaranya, yuk!


East Room (Lantai pertama White House)


Ruangan terbesar ini sering digunakan untuk konferensi pers, gala dinner atau perayaan lainnya. Meski sering digunakan, konon katanya hantu Abigail Adams sering tampak sedang menggantung cuciannya di ruangan berangin ini. Para staf White House mengatakan sering mencium bau baju basah yang bercampur dengan wangi segar dari sabun cuci di sana.

Abigail yang merupakan istri dari Presiden John Adams (1797 – 1801), tercatat sebagai “hantu tertua” yang sering muncul di White House sampai detik ini. Para turis di tahun 2002 bahkan, katanya, sempat menyaksikan kemunculan hantu Nyonya Adams yang tampak tergesa-gesa memasuki East Room sambil membawa tumpukan cucian basah! Hiii...

Kamar Tidur Abraham Lincoln (Lantai 2)


Sepertinya President Lincoln dianggap sebagai pemimpin yang memiliki kekuatan batin di atas rata-rata. Pada bulan November 1860, Lincoln mengatakan kepada sang istri bahwa dia akan terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya, namun dia juga akan meninggal di kantornya. Lincoln bahkan sempat memimpikan pembunuhan dirinya selama tiga hari berturut-turut, sebelum hari pembunuhan itu benar-benar terjadi pada 14 April 1865!
   
Sejak itu, banyak orang melaporkan penampakan hantu Lincoln di White House. First Lady Grace Coolidge, istri presiden Amerika ke-30 Calvin Coolidge, adalah orang pertama yang melaporkan melihat sosok Lincoln sedang berdiri di samping jendela Oval Office. Kabarnya, sampai sekarang hantu Lincoln sering terlihat di kamar tidurnya jaman dulu. Nggak heran, saat perang dunia ke-2, Perdana Menteri Inggris Winston Churchill menolak tinggal di kamar ini setelah melihat penampakan Lincoln suatu malam!
   
Ratu Wilhelmina dari Belanda pun pernah “didatangi” hantu Lincoln saat menginap di Rose Room yang berada satu lantai dengan kamar tidur Lincoln. Suatu malam, ada yang mengetuk pintu kamar. Pintu dibuka oleh Sang Ratu dan tampaklah hantu Lincoln berdiri tepat di depannya lengkap dengan topi tingginya yang terkenal itu! Sang Ratu pun pingsan!
   
Bukti yang paling akurat tentang keberadaan hantu Lincoln adalah foto yang dibuat oleh seorang fotografer khusus hantu bernama William H. Mumler. Dalam foto yang dibuat pada tahun 1869 itu terlihat Abraham Lincoln berdiri di belakang sang istri, Marry Todd Lincoln.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar