Rabu, 27 November 2013

7 Hari Ringankan Patah Hati




Minggu pertama setelah putus memang jadi minggu terberat untuk dijalani. Bisa dibilang, dunia rasanya berakhir. Mau melakukan apa pun, kita pasti mengingat si dia. Agar kesedihan nggak semakin jadi, manfaatkan tujuh hari pertama dengan cara…


Hari Pertama
Menangis sepuasnya. Kalau memang kita ingin mengurung di kamar seharian pun nggak masalah. Yang penting, kita bisa melampiaskan kesedihan, kekesalan, ataupun penyesalan (jika kita yang membuat hubungan berakhir).





Hari Kedua
Tuliskan apa pun yang sedang kita rasakan dan pikirkan, termasuk berbagai umpatan, untuk meluapkan kemarahan dalam sebuah buku. Bahkan jika hanya ingin membuat beragam coretan pun nggak masalah. Setelah patah hati kita hilang, buku ini akan menjadi kenangan gimana kita melalui masa ‘suram’ ditinggal si dia.

Hari Ketiga
Daftarkan semua kesalahan si dia sampai kita merasa bersyukur sudah berpisah dengannya. Kalau perlu, ingat-ingat kembali komentar buruk untuknya yang pernah diberikan oleh sahabat atau keluarga.

Hari Keempat
Stop mencari cara untuk bisa menghubungi si dia. Kalau perlu, block akun media sosialnya untuk sementara agar kita lebih mudah move on. Jika nantinya ingin berteman kembali nggak masalah, kok. Yang penting, kita menjaga jarak terlebih dahulu supaya nggak iseng mencari tahu aktivitasnya setelah putus.

Hari Kelima
Coba kegiatan baru yang membutuhkan konsentrasi dan bisa mengalihkan pikiran kita dari si dia, misalnya membuat kue. Ajak teman agar kegiatan lebih seru.

Hari Keenam
Manjakan diri dengan melakukan berbagai perawatan kecantikan. Nggak ada salahnya juga mengubah potongan rambut. Dijamin bikin kita terlihat lebih segar dan rileks.

Hari Ketujuh
Selama ini, waktu kita hanya tersita untuk si dia. Kini, saatnya menebus dengan mengatur jadwal hangout bersama sahabat atau keluarga.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar