Kamis, 28 November 2013

Derita Hewan Sirkus



Derita Hewan Sirkus Gadis

Jika kita pernah menonton sirkus, pasti pernah lihat dong ada atraksi hewan yang menampilkan berbagai keahlian seperti main bola, melompati api sampai bermain musik. Memang seru menonton pertunjukan para hewan pintar ini. Tapi, ternyata para hewan ini mengalami penderitaan, lho hanya demi untuk menyenangkan hati kita.
  • Perlu diingat bahwa semua atraksi yang dilakukan para hewan itu bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh mereka dan butuh latihan keras. Nah, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh organisasi PETA, para pelatih seringkali menggunakan kekerasan agar si hewan patuh pada mereka. Mulai dari mencambuk, memukul dengan benda keras hingga setruman listrik. Ouch!
  • Para hewan ini juga lebih sering berada di kandang yang sempit atau dirantai. Padahal seharusnya mereka hidup di alam liar. Bahkan menurut organisasi Captive Animals’ Protection Society (CAPS), para hewan ini sering menempuh perjalanan jauh di kandang dan tidak diberikan tempat berteduh yang layak di tengah cuaca panas ataupun dingin.
  • Hewan sirkus ini juga bisa mengalami depresi mental akibat perlakukan dan suasana tempat tinggal mereka di camp sirkus. Menurut penelitian yang dilakukan organisasi Animal Liberation QLD, sudah banyak kasus dimana ada hewan sirkus yang mengamuk dan menyerang awak sirkus serta para penonton. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar