Rabu, 27 November 2013

Investasi Sehat

















































Kerugian finansial terbesar ternyata bisa datang dari diri sendiri. Jadi, jaga diri Anda. 


    Anda merasa sudah cukup berinvestasi dengan menyimpan banyak digit dalam rekening bank, tumpukan emas, atau surat tanah untuk masa tua Anda. Yang jadi masalah, Anda melupakan hal kecil yang sangat penting, yaitu menginvestasikan kesehatan Anda. Berikut beberapa kerugian finansial jika Anda tidak mulai melakukan investasi sehat. Bukannya menakut-nakuti, tapi kenyataannya, mencegah lebih baik dari mengobati.
  1. Andaakan kehilangan sekitar 2 juta rupiah per minggu karena rutin cuci darah dua kali seminggu jika Anda tidak merawat ginjal Anda. Biaya itu sebenarnya tidak perlu jika Anda mulai mengonsumsi banyak sayur dan buahsehat, serta rutin minum air putih.
  2. Anda harus mengeluarkan dana lebih dari 10 juta rupiah jika mata Anda bermasalah. Anda harus rutin mengganti lensa kaca mata, membeli contact lenses baru, atau mungkin melakukan operasi lasik. Seharusnya uang tersebut bisa Andainvestasikan untuk membeli makanan sehat (seperti wortel, ikan yang mengandung Omega 3, dan lain sebagainya) atau membeli vitamin untuk mataAnda, yang tentu saja memperpanjang kesehatan mata dengan harga yang lebih murah.
  3. Anda akan melakukan perawatan dengan biaya mencapai lebih dari 50 juta rupiah, jika mengidap kanker ataustroke. Hindari mengonsumsi fast-food , makanan yang mengandung kolestrol sangat tinggi, atau pun merokok. 
  4. Andaakan mengeluarkan uang kurang lebih 100 juta rupiah untuk perawatan osteoporosis. Biaya ini tentunya bisa dikurangi dengan memasukkan menu yang mengandung banyak zat besi dan mineral yang baik untuk tulang. Sedikit berolahraga juga bisa membantu Anda. 
  5. Anda lagi-lagi harus merelakan uang kurang lebih dari 150 juta rupiah untuk biaya amputasi jika Anda terlalu sering mengonsumsi makanan yang terlalu manisyang bisa menyebabkan diabetes kronis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar