Rabu, 27 November 2013

Hati-hati Cuci Otak































Istilah cuci otak saat ini sedang populer di Indonesia. Sayangnya, cuci otak adalah hal yang bisa dibilang negatif. Karena cuci otak lebih sering digunakan untuk memengaruhi orang melakukan hal yang tak sesuai dengan kehendaknya.

    Dalam ilmu psikologi, studi tentang cuci otak (brainwash) sering disebut dengan reformasi pikiran (thought reform). Teknik cuci otak yang kini semakin populer dapat menyerang orang-orang tertentu dengan mudah, yang nantinya bisa mengubah sikap, kepercayaan, dan perilaku orang, karena itu berhati-hati lah.

These are the things that will make you a brainwashee (target):
1.    Psikis yang Labil
Jauhkan diri Anda dari pikiran negatif, bingung atau ragu dengan diri Anda sendiri. Be positif!

2.    Sifat Sombong
It's not good, dear. Orang yang memiliki rasa percaya diri yang berlebihan dapat dengan mudah dipengaruhi lewat pujian dan penghargaan.

3.    Sifat Egois
Orang-orang yang egois dan menganggap dirinya selalu benar, namun tidak didukung dengan pengetahuan yang luas dan mendasar, adalah target yang tepat. So, control your ego!

4.    Mengalami Tekanan Fisik dan Mental
Kondisi ini membuat orang menjadi lelah, tidak berdaya, dan mengurangi kemampuan berpikir.

Supaya terhindar dari kemungkinan menjadi brainwashee, jadilah pribadi yang supel dan terbuka, dengan begitu kita akan mempunyai banyak teman untuk saling bertukar informasi, mendukung, dan menasehati. Kemudian sibukkan diri Anda dengan kegiatan positif yang bermanfaat . Take care yourself, babes!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar