Kamis, 28 November 2013

7 Peralatan Perawatan Kuku




7 Peralatan Perawatan Kuku Citacinta
Biarpun hanya bagian kecil dari tubuh, kuku punya peran penting, tuh. Dari kuku kita bisa tahu kadar kebersihan dan kerapihan seseorang. Daripada dicap sebagai cewek jorok, rawat kuku, dong!

Catat, nih, peralatan yang harus dipersiapkan untuk merawat dan mempercantik kuku. 

Cairan antiseptik
Sebelum melakukan perawatan, sterilkan kuku tangan dan kaki untuk cairan antiseptik untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel. Gunakan juga cairan tersebut pada semua peralatan kuku yang akan digunakan.

File
Fungsinya pengganti gunting kuku yang bisa membentuk sekaligus merapikan ujung kuku. Ada beberapa pilihan bentuk ujung kuku. Ada beberapa pilihan bentuk ujung kuku (oval, round, dan square) yang bisa diaplikasikan pada kuku kita. Agar sempurna, sebaiknya sesuaikan bentuk ujung kuku dengan bentuk kuku dan ujung jarikita agar terlihat cantik. 

Cairan pelunak kutikula dan gunting kutikula
Kutikula pada kuku akan tumbuh setiap dua minggu. Kalau tidak dibersihkan, kuku akan mudah menyebarkan kuman, makanya harus rajin membersihkannya. Sebelum mengangkat kutikula dengan gunting khusus, gunakan cairan pelunak kutikula agar mudah dibersihkan. Kalau belum mahir, gunakan jasa manicurist/nailist agar terhindari dari infeksi.

Kuas
Penting banget untuk membersihkan potongan kutikula yang masih menempel di sekitar kuku.

Buffer
Jika permukaan kuku nggak rata atau sedikit bergelombang, gunakan buffer untuk meratakannya. Alat ini juga mengilapkan kuku, tapi hanya bersifat sementara.

Stick
Untuk membersihkan kotoran kuku bagian dalam, gunakan stick dengan ujung runcing yang dibungkus kapas agar kotoran dapat terangkat dengan mudah.

Nail remover
Gunakan pembersih permukaan kuku sebagai langkah terakhir dalam tahap perawatan kuku, sebelum lanjut ke tahap pewarnaan kuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar