Rabu, 27 November 2013

Misteri Pangkalan Militer AS di Okinawa


Misteri Pangkalan Militer AS di Okinawa Gadis

Pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Okinawa, Jepang ternyata sangat menyeramkan. Ada kisah apa ya di balik pangkalan yang juga perumahan bagi anggota militer AS yang bertugas di sana ini?

Okinawa merupakan sebuah pulau yang terletak di selatan negara Jepang. Pulau Okinawa merupakan pulau terbesar di Kepulauan Okinawa sekaligus di Kepulauan Ryukyu, Jepang. Sekilas tidak ada yang aneh dengan pulau ini. Namun, apabila malam hari datang, hantu-hantu yang ada di sana akan mengganggu orang-orang yang tinggal di pangkalan militer tersebut.

Salah satunya adalah keluarga yang tinggal di Perumahan Kadena yang ada di pangkalan militer tersebut. Keluarganya seringkali diteror oleh hantu-hantu yang ‘berkeliaran’ di perumahan tersebut, mulai dari samurai Jepang yang menunggangi kuda, hingga anak perempuan yang tiba-tiba tampak berlarian di rumah yang ditinggali oleh keluarga tersebut.

Belum lagi suara tertawa yang tidak jelas sumbernya seringkali mengganggu keluarga tersebut. Adapula cerita penjaga gerbang nomor 3 di Camp Hanson, Pangkalan Militer AS, Okinawa. Saat malam datang, seringkali para penjaga malam di ganggu oleh kemunculan pria yang menggunakan baju Perang Dunia ke-2 sambil membawa punung rokok. Ia akan meminta penjaga malam untuk membakarkan puntung rokoknya. Hal yang membuat sosok tersebut seram adalah tubuhnya dipenuhi oleh darah!

Kenapa ya pulau ini berhantu? Pada masa Perang Dunia II, terjadi peristiwa bunuh diri masal yang dilakukan oleh para penduduk Pulau Okinawa. Kejadian ini disebabkan oleh adanya kecurigaan dari Pemerintah Jepang bahwa apabila penduduk Okinawa ditawan oleh AS, maka penduduk itu akan berkhianat pada Pemerintah Jepang.

Desakan yang dilakukan oleh Pemerintah Jepang pada penduduk Okinawa membuat para penduduk berusaha melarikan diri. Namun, banyak dari mereka yang memutuskan untuk bunuh diri dengan cara lompat dari tebing yang terletak di Pulau Okinawa tersebut. Nggak hanya bunuh diri, banyak juga dari mereka yang disiksa oleh tentara AS hingga tewas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar