Kamis, 28 November 2013

Hubungan Hewan Yang Menguntungkan



Hubungan Hewan Yang  Menguntungkan Gadis

Hubungan antar spesies hewan nggak cuma hubungan saling memakan. Walaupun beda spesies, hewan-hewan ini ternyata bisa akrab kok. Malahan, bisa saling membantu satu sama lain. Seperti yang berikut ini!

Clownfish dan Anemon
Clownfish terkenal sangat akrab dengan anemon. Maklum persahabatan mereka saling menguntungkan sih. Supaya nggak dimakan ikan lain, clownfish berlindung dengan berenang di antara anemon yang tentakelnya beracun ini. Sementara, kulit clownfish yang punya lapisan mucus, membuat ikan ini kebal dari racun anemon. Anemon juga senang ada clownfish di dekatnya. Soalnya clownfish membantu menjauhkan parasit yang berbahaya buat anemon.

Buaya dan Burung Plover
Hubungan baik juga tercipta antara buaya dan burung plover. Walaupun biasanya burung plover makan serangga atau cacing, burung ini juga sering kali hinggap di mulut buaya. Hewan imut ini masuk ke dalam mulut buaya dan membersihkan sela-sela giginya. Lucunya, si buaya tetap tenang dan nggak memangsa si burung. Soalnya dengan pembersihan gigi gratis ini, si buaya terhindar dari infeksi, sih.

Hiu dan Ikan Remora
Kemesraan juga tercipta antara si predator laut paling galak, hiu dan ikan remora. Ikan remora biasanya ditemukan di perairan beriklim sedang atau di daerah pantai. Ikan yang juga dikenal dengan nama suckerfish ini bisa sampai di sana karena menumpang pada hiu. Soalnya ikan ini memakan sisa-sisa makanan yang ada pada gigi hiu sekaligus juga membersihkannya. Nggak cuma itu, parasit-parasit yang ada di badan hiu pun dilahapnya. Si hiu pun punya gigi yang bersih dan badan bebas parasit, deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar