Selasa, 26 November 2013

3 Manfaat Gula untuk Kecantikan


3 Manfaat Gula untuk Kecantikan Gadis

Gula yang biasanya kita gunakan untuk menambah rasa manis pada minuman, ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan. Coba deh, beberapa perawatan menggunakan gula berikut ini.  

Say no to kulit kasar
Zat pada butiran gula bisa menghaluskan dan membuat kulit kelihatan lebih bercahaya. Haluskan 6 sdm gula pasir atau 3 sdm gula merah, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan dengan 2 sdt minyak zaitun, aduk sampai rata dan membentuk pasta. Oleskan ke seluruh wajah dan tubuh, pijat perlahan dengan gerakan sirkular, lakukan selama 5-10 menit. Diamkan dahulu selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Tuntaskan kulit mati
Campurkan 4 sdm gula pasir dengan air lemon dan madu, sebagai bahan scrub yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara alami. Ramuan ini juga bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Lakukan setiap dua minggu sekali, ya.

Apapun jenis kulitmu, no problem!
Kandungan gula juga bisa mengontrol keseimbangan minyak pada kulit. Gula mengandung asam glikolik dan asam alpha-hidroxy yang dapat mengatur minyak alami agar kulit tidak menjadi kering ataupun terlalu berminyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar