Rabu, 27 November 2013

Kransberg Castle, Kastil Peninggalan Perang



Kransberg Castle, Kastil Peninggalan Perang Gadis

Jerman sebagai negara yang sering berperang di masa lalu punya banyak tempat bersejarah yang menyimpan cerita sedih. Makanya nggak heran kalau masih ada korban perang yang penasaran dan terus menghantui lokasi sisa peperangan. Salah satunya adalah di Kransberg Castle.

Kastil yang pertama kali dibangun sekitar tahun 1170 ini, letaknya seperti berdiri di atas batu di perbukitan dekat Kransberg, sebuah desa di pegunungan Taunus, Jerman. Kastil ini dipakai untuk keperluan militer dan intelijen selama Perang Dunia I dan Perang Dingin. Saat Nazi eksis, kastil ini juga sempat diambil alih untuk kepentingan militer, dan markas Adolf Hitler selama Perang Dunia II. Di Kransberg Castle ini juga sempat dibangun proyek kompleks bunker Adlerhorst. Setelah Jerman bersatu, kastil yang sempat dikuasai U.S Army ini dibeli oleh Ulrike Brandis, cucu Emma von Scheitlein, pemilik kastil sebelum Hitler mengambil alih. Saat ini, Kranzberg Castle jadi pusat kegiatan budaya dan sosial.

Sama seperti situs sisa peperangan lainnya, kastil ini dipenuhi cerita misteri. Para pengunjung dan pekerja sering melihat kejadian-kejadian aneh yang diduga ulah dari para hantu penunggu kastil. Mulai dari lampu yang mati-nyala sendiri, barang-barang yang bergerak tiba-tiba, pintu dan jendela yang membuka-menutup sendiri. Beberapa hantu dengan pakaian militer juga sering terlihat di kastil ini. Penampakan, orbs, dan keanehan-keanehan lainnya sangat melekat di kastil ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar